Popular Posts of The Week

May 01, 2012

Losmen Arthawan - Gang Poppies Lane 2 [ Kuta Bali ]

Yappss, setelah menghabiskan waktu semalam dengan menginap di Hotel Dua Dara Inn - Bali, besok paginya gue go show untuk cari penginapan lain yang lebih murah. Kebetulan, begitu keluar dari Hotel Dua Dara Inn - Bali ini, di samping kanannya ada sebuah ALFAMART gitu, so gue mampir dulu untuk beli air mineral di sana. Gue sambil nanya sama pegawai kasirnya, apa dia tau lokasi Losmen Arthawan, sayangnya dia gak tau dengan alasan dia orang luar kota yang kebetulan kerja di sana. Oke, gue maafin. 

Keluar dari ALFAMART, gue liat disampingnya ada sebuah mini market dgn nama Arthawan Mini Market. Well, gue coba jalan sedikit dan taraaaaaa, ternyata Losmen Arthawan itu ada di samping Arthawan Mini Market which means di samping ALFAMART itu. Yaaa Tuhan, gak akan gue maafin tuh kasir. 

Gue langsung ajah masuk ke sana untuk pesen kamar (berharap semoga masih ada kamar kosong). Ehm, kesan pertama untuk front officer nya sih agak jutek yah, maybe suasana hati dia lagi agak bete hari itu. Okelah, gak apa-apa, yang penting ternyata di sana masih ada kamar double yang kosong. 

Langsunglah gue bareng temen gue cek in dan pindahin barang ke penginapan tetangga (Losmen Arthawan), ckck.. Secara Losmen Arthawan itu ternyata tetanggan sama Hotel Dua Dara Inn - Bali, lol.. 

Harga kamarnya jauh lebih murah, yaitu Rp. 90.000,- per awal APRIL 2012 (Non AC - double). Tapi di sini gak ada kolam renangnya yah guys. Gue juga gak tau apa dapet free breakfast atau enggak, karena gue udah keburu ilfeel sama front officer nya yang jutek itu.

Untuk kebersihan yah lagi-lagi gue bisa bilang lumayan alias standart lah untuk kategori hotel backpacker :D Tapi untuk udaranya, walaupun gak pake AC, tetep sejuk kok, gue malah sempet kedinginan ama kipas angin yang muter-muter di atas ranjangnya. Untuk kamar mandinya bisa dibilang nyaman kok, bersih juga. Pakai shower, closet duduk, dan ada wastafelnya. Airnya mengalir dengan deras, jadi sumber air su dekat, lol..

Di dalam kamarnya sendiri udah ada stop contact, jadi kalian bisa nge-charge gadget kalian deh. Tapi cuma satu guys, jadi ada baiknya bawa stop contact kaki 3 ajah dari rumah kalau emang gak memungkinkan untuk menunggu satu persatu gadget kalian selesai di charge #TipeCustomerGakMauRugi ~

Well, berikut adalah penampakannya :



[ Berhubung gue orangnya agak risihan, jadinya gue agak gak mau gitu bersentuhan sama spreinya, jadi gue lapisin pake kain bali yang ada dech.. #BackpackerAmatir :D ]


Sebenernya posisi ranjang kanan kiri, tapi demi menjaga kehangatan satu sama lain agar tidak diculik cicak cicak di dinding, akhirnya gue seret seret ajah deh tuh ranjang biar bisa disatukan, hihi..
 

24 comments:

  1. wkwkwk masa kasirnya tahu? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. lol.. harusnya sieh tau lho, secara tuh hotel tetanggan ama alfamartnya.. :D

      Delete
  2. Kalo room yg double kya gitu boleh gak sih diisi 3-4orang kata bli nya??

    soalnya dilihat dari ukuran bed yg lumayan lah,kayanya lebih hemat kalo dipake lebih dari 2 orang #backpackerngirit

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl tny bli nya, psti dijawab hny utk 2 org, tp slama sy disana, kluar masuk arthawan sama skali gk gitu diperhatikan sama petugasnya, jd sy rasa kl masuknyu nyicil, dua org lalu dua org lagi, gpp deh :D nah kalo yg di Hotel Dua Dara Inn, itu cukup ketat, dr awal masuk sudah diperingatkan..

      Delete
  3. Kok seprei nya dilapis? Knp? Emang kotor ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kotor sieh enggk, cm sy emg agak risihan sama sprei, kebetulan kain bali yg sy punya tekstur nya lebih halus daripada spreinya.. hihihi..

      Delete
  4. info yg sangat berharga,, thx ,,, itu bisa booking jauh" hari sebelumnya apa ga ya, kuatirnya pas kesana pas penuh ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkt itu sy blm check out dari hotel Dua Dara Inn, pas sy bilang mau booking dulu di arthawan, pelayan arthawan bilang tdk bisa booking2, kalo mau lgsg tempatin, ya udh akhirnya sy lgsg bayar saja full..

      Delete
  5. cyn itu 90 rb harga 1 kamar kan??? brati kalo di isi 2 orang masing2 45rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul.. itu harga 90rb/room.. jadi seorangnya 45rb deh :D tapi itu harga per April 2012 yah! :))

      Delete
  6. kalau mau cari penginapan murah yang bisa dibooking ada referensi gak sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Selama ini saya kalau traveling, cari hotelnya langsung on the spot ajah.. Sebagai referensi, coba liat di website booking.com / agoda.com , siapa tau membantu :)

      Delete
  7. thanks Alia for sharing your experience ya , pengalaman guru yang terbaik,, kami tunggu pengalamanmu lainnya , salam dari Bali the island of love and happy valentine's day

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Thank youu juga yah udh berkenan baca cerita saya.. Iyaa, pastinya akan terus sharing pengalaman disini.. Anyway, happy valentine too :D

      Delete
  8. thx sblmnya for the sharingnnya :D , kebetulan ane n tmn2 ane mw berlibur dsna,, anyway tuh lostmen ada parkir mobilnya ga ya? trims sblmnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak ada tempat parkir mobilnya lhoo.. ini losmennya enggak ada pintu gerbang malah.. jadi di dalam GANG poppies lane, ada GANG lagi.. nah, utk masuk ke losmen itu, yah kita harus lewat GANG di dalam GANG poppies lane.. kebayang gak tuh..

      Delete
  9. Ada sewa mtor g mba d arthawan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu pas saya kesana sih, di Artawan -nya tidak ada.. Tapi kalo kita mau sewa motor tinggal bilang ajah ke petugas di Artawan -nya, pasti bisa dibantu carikan.. Karena disana banyak kok tempat penyewaan motor / mobil :-)

      Delete
  10. Kemarin thun baruan saya backpakeran berempat ke bali nginep disana nyewa 2 kamar double room total bayar 200rb... Kamarnya bersih ada wcnya lgi.. Juga dikasih makan pagi gratis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Berarti 1 hari kira2 seratus ribu yah.. Masih murah.. Hehe.. Thanks yah info updatenya..

      Delete
  11. Nice inpoo, btw ni lagi di arthawan, murah meriah asoy lah wkwkwk

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...