Popular Posts of The Week

June 06, 2012

Bakso Ayam di Bedugul BALI

HaLLooowww kawand kawand ku, para readersss and fellow blogger ;)

Hari ini gue mau cerita sedikit tentang salah satu kuliner di Bali. Kalau biasanya orang-orang sibuk mereview Nasi Pedas atau Nasi Babi Guling yang ada di sana, nah gue mau mereview tentang bakso ayam nya.

Karena di Bali mayoritas penduduknya adalah umat Hindu, yang mana mereka pada umumnya tidak memakan daging sapi, maka muncul deh kuliner bakso ayam dan bakso ikan untuk menggantikan peran si bakso sapi di sana. Tapi jangan salah !!! Kalian masih bisa menemukan bakso sapi kok di sana, cuma enggak seramai bakso ayam dan bakso ikannya.. :D

Well, ketika gue jalan-jalan ke BEDUGUL, gue sedikit melarikan diri bersama teman gue dari si pak supirr.. Hihi.. Jadi waktu itu kita keluar dari parkiran gitu deh, padahal si pak supir mah masih nungguin kita tuh di area parkir. 

Kenapa kita keluar ???

Karena pas baru masuk ke tempat wisata itu, kita ngeliat deretan tukang bakso ayam. Ada banyaaaaaakk banget, kira-kira tiga ruko :D (tiga ruko duank kok "banyakkkk bangett"?? -__-)

Yahh pokoknya begitulah. Lokasinya persis di depan gerbang pintu masuk tempat wisata BEDUGUL. Sayangnya gue enggk foto yah penampakannya dari depan.. Huhu.. Maafkan dakuu readerrsss :*

Akhirnya gue pesen deh, satu porsi bakso ayam complete.. dan gue TERKEJUUTTTTTT.. Itu bakso satu porsinya MURAAAAAHHH bangetttt.. Cuma Rp. 7.000,- /mangkok, complete lagiiii.. ;) Begini penampakan baksonyaaaa...


[tiap ngeliat foto ini, jadi pengen makan baksonya lagiii... :D]

Tuhhhh, banyaaakk khan isinya.. Jadi itu ada mie, bakso ayam nya ada lima, trus ada pangsitnya, tahu, ama telor.. Menurut gue ini KETERLALUAN MURAHNYA..

Bayangin ajah kalo makan bakso beginian di Jakarta.. Sekedar sharing ajah nieh yah, deket rumah gue ada kios bakso yang harga seporsinya Rp. 12.000,- /porsi, isinya cuma bakso urat 1 yang gedddeee, trus bakso kecil 2 butir, ama bihun dehhh.. Pake kuah jugaa.. -___-

Padahal si ibu tukang bakso ini jualannya deket lokasi wisata gitu yah guys, tapi dia tetep jual dengan harga seadanyaa.. Gue harus bilang WOW !!

Kalo biasa bakso telor di Jakarta itu, dilapisin sama daging yah guys, kalo ini mah enggak.. Bener-bener bakso rebus gitu, Hihii.. Sluuurrrrppp..

Soal rasa ?? ENAKKK.. Gue gak perlu tambah bumbu garam, kecap, cuka, ato apapun, udah seddeeeeppppp.. Makanya gue puas banget makan Bakso Ayam yang super duper murah ini.. Hihii.. 

Yuuukkkk guyss, kalo main ke Bedugul, mampirlah ke sana.. Hehehe.. Si ibu nya ramah, masih muda tapi udah berkeluarga (panggil mba aja kali yahh).. Dia pesen, kalo ada temen gue dari Jakarta yang maen ke sana, suruh promosiin baksonya.. UUUWwwwoooOOOkkkEEE mba.. Nieh saya promosiin lewat blog.. 

Di tempat itu juga jual bakso ikan dan sapi kok guys.. Jadi mereka ada tiga kios, tiga2nya jualan bakso, sebelah2an pula.. Tapi katanya tetap bersaing secara sehat kok.. Yang gue makan ini, kios nya kecill.. Kayak warung gitu, cuma sepetak lah.. Tapi berkesan mba baksonya mpe ke hati saya.. #HaLaaahh.. Gak cuma makan di sana, akhirnya kita bawa pulang deh baksonya ke hotel.. Take away.. Buawkwkw.. Nanti gue review lagi gimana cara makan gue di hotel itu yah guysss... :D Keep visit !! Muachhh ~

2 comments:

  1. setujuuuu... tiap ngeLiat gambar baksonya, pengen makan Lagi tuh bakso ♥ hihihi... menu wajib kaLo ke BaLi Lagi :D

    ReplyDelete
  2. bangetttt,, kuahnya sedep euy!! gk perlu tambahan bumbu apapun.. :D yg jual jg baik & ramah yawh ;)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...