Popular Posts of The Week

December 07, 2014

Puri Yuma Hotel & Villa - Denpasar BALI

Hay guyss.. 
Masih melanjuti cerita jalan-jalan gue ke Bali beberapa waktu lalu..

Kali ini gue mau berbagi cerita tentang pengalaman gue menginap di Puri Yuma Hotel & Villa yang terletak di Denpasar Bali..


Sesuai namanya, Puri Yuma tidak hanya menyediakan fasilitas hotel, melainkan juga fasilitas villa di dalam -nya.. Namun saat itu, gue dan rombongan tetap menggunakan fasilitas hotel untuk menginap 2 malam di Bali..

Saat tiba di Bali, gue dan rombongan langsung menuju Puri Yuma Hotel & Villa ini.. Sebelumnya gue dan rombongan sudah melakukan booked untuk kamar Standard Double di Puri Yuma Hotel & Villa melalui situs booking hotel..

Awalnya kita sempat nyasar ke salah satu hotel yang namanya serupa dan lokasi -nya juga enggak jauh dari Puri Yuma Hotel & Villa, gue lupa nama hotel tempat kita nyasar itu apa, Yuma Hotel atau Puri Hotel Bali, yang ternyata masih satu group sama Puri Yuma Hotel & Villa ..

Setelah diberi tau jalan yang benar, akhirnya gue dan rombongan sampai juga di
Puri Yuma Hotel & Villa .. Lokasi -nya enggak jauh dari Bandara Ngurah Rai.. Tidak sampai setengah jam.. Hmm.. Mungkin sekitar 20 menit saja..

Gue dan rombongan tiba di Puri Yuma Hotel & Villa sekitar Pkl. 09.00 WITA, kita sih sebenarnya udah tau kalo waktu check in adalah Pkl. 14.00 WITA dan jam check out adalah Pkl. 12.00 WITA, tapi waktu itu gue dan rombongan tetap mengadu nasib supaya bisa langsung check in dipagi hari..

Awalnya resepsionis -nya bilang kalo gue dan rombongan tidak bisa check in di pagi hari itu, hanya bisa titip barang saja, tapi tidak lama kemudian ada petugas lainnya (mungkin supervisor hotel tersebut) yang bilang bahwa mereka akan coba carikan kamar yang sudah siap..

Beruntung, ada kamar yang sudah siap dan akhirnya gue dkk bisa menempati kamar lebih awal, yaitu Pkl. 09.00 WITA tersebut :-)

Dan ini lah suasana kamar -nya..


Konsep hotel dari Puri Yuma Hotel & Villa ini tidak berada di dalam satu gedung tinggi bertingkat yang didalam -nya ada banyak kamar, melainkan seperti kos-kos an.. Gue sendiri enggak paham apa istilah untuk merujuk ke konsep hotel seperti ini :D

 Fasilitas yang ada di dalam Standard Room Puri Yuma Hotel & Villa ini cukup lengkap, antara lain, AC, TV, kulkas, dan ketel pemanas air.. Hanya saja gue mendapati sprei -nya tidak sebersih standard bersih -nya gue.. Warna sprei -nya juga agak menguning.. :(

 Design interior dari Puri Yuma Hotel & Villa ini juga masih terkesan jadul.. Karena mungkin Puri Yuma Hotel & Villa ini tergolong hotel yang sudah cukup lama ada di Denpasar Bali.. 

Semua furniture benar-benar terbuat dari kayu yang terkesan old style.. Tidak begitu masalah sih buat gue dkk..

 Untuk fasilitas kamar mandi -nya sendiri cukup baik.. Ada shower, toilet duduk, dan menggunakan sistem toilet kering :-)

Hanya saja tidak disediakan sampo sebagai fasilitas di dalam-nya.. Hanya ada sabun dan handuk saja.. Untuk sabun dan handuk -nya juga tidak diganti pada saat malam berikutnya ketika gue dkk menginap di sini.. Padahal saat itu kamar gue dkk ini sudah diminta untuk di room service.. 

Yaps! Jadi begitu gue dkk pulang jalan-jalan, kamar memang sudah dibersihkan dan dirapihkan, namun handuk dan sabun tidak diganti dengan yang baru (alias handuk basah gue masih tergantung di kamar mandi).. Ini termasuk bad point buat gue :(

Harga menginap yang gue dapatkan saat itu adalah Rp. 288.190,-/ malam.. Harga tersebut gue dapatkan disitus booking hotel (yang biasanya sudah di diskon).. Gue sendiri enggak tanya lagi berapa harga normal -nya :(

Harga tersebut sudah termasuk breakfast untuk 2 orang.. Sayangnya pilihan breakfast hanya ada 2, yaitu nasi goreng atau mie goreng.. Minumannya hanya ada 2 pilihan juga, kopi atau teh..

Breakfast -nya bukan sistem buffet, melainkan diantarkan ke kamar..

Oh yah.. Di Puri Yuma Hotel & Villa ini juga terdapat fasilitas kolam berenang sih.. Tapi kolam berenang kecil..

 Untuk suasana di dalam Puri Yuma Hotel & Villa juga masih cukup asri.. Lokasi -nya besar apalagi lahan parkir -nya :-)

Dan berikut adalah suasana di depan kamar gue :



Disekitar Puri Yuma Hotel & Villa ini juga terdapat pasar yang menjual banyak makanan yang gue lihat di pagi hari.. Tapi kalo malam hari gue enggak tau masih buka atau enggak pusat jajanan tersebut, lagipula disekitar lokasi Puri Yuma Hotel & Villa ini memang agak gelap kalau sudah malam.. 

Pernah satu malam, sekitar Pkl. 10.00 WITA, gue mau mencoba pesan makanan ke restoran
Puri Yuma Hotel & Villa ini, tapi sayangnya di jam segitu restoran-nya sudah tutup.. Sayang banget.. 

Gue kemudian cari info sama petugas Puri Yuma Hotel & Villa untuk lokasi minimarket terdekat, sayangnya lokasi minimarket terdekat -pun harus ditempuh dengan motor.. Ya udah deh akhirnya gue minta tolong petugas Puri Yuma Hotel & Villa untuk naik motor beliin gue popmie..

Kalau dipikir-pikir sih, harga yang gue dapatkan untuk menginap Puri Yuma Hotel & Villa ini memang tergolong cukup murah. Namun biasanya, dengan harga kisaran tersebut -pun (harga diskon), gue masih bisa mendapatkan hotel dengan fasilitas dan pelayanan yang jauh lebih baik..

Namun Puri Yuma Hotel & Villa is not too bad lah.. 

Oke deh guys.. Sekian cerita gue tentang menginap di Puri Yuma Hotel & Villa .. Semoga bisa memberikan info yang membantu buat kalian semua :-)

See yaaaa :D

PURI YUMA HOTEL & VILLA
Jl. Mertasari No. 59
Sidakarya - Denpasar 
BALI 80223
Telp. 0361 - 723 808


 

2 comments:

  1. Very Nice hotel. I liked the pictures. Check out other best hotels in Puri also.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey there.. Thank you for visiting and your link about the recommended hotel.. :-)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...