Popular Posts of The Week

December 28, 2014

Pasar Seni Sukawati Bali & Bakso Ayam

Salah satu spot untuk belanja di Bali adalah Pasar Seni Sukawati atau sering dibilang Pasar Sukowati..
Ketika itu gue dan kawan-kawan diajak jalan-jalan kesana untuk mencari oleh-oleh (selain ke tempat belanja oleh-oleh Krisna)..

Gue mengunjungi Pasar Seni Sukowati ini ketika rute perjalanan menuju ke Ubud - Kintamani.. Tapi lokasi Pasar Seni Sukowati ini masih tidak terlalu jauh dari Denpasar.. Sekitar 15 menit menggunakan mobil -pun sampai..

Begitu turun mobil dan masuk ke area pasar ini.. WOW! Para pedagang aksesoris keliling yang kebanyakan ibu-ibu mulai menghampiri para turis termasuk gue dkk untuk menawarkan aksesoris yang mereka jual..

Yang bikin gue males, mereka akan mengejar-ngejar kita sampai memasang wajah memelas supaya kita membeli barang dagangan mereka.. Mereka juga sering bilang "buat pelaris saja".. Ketemu lagi pedagang lain, pembicaraannya selalu sama "buat pelaris"..

Duh! Suasana belanja seperti ini membuat gue ngerasa amat sangat RISIH.. 

 Karena mulai risih dengan pedangang keliling yang ada, akhirnya gue memutuskan untuk melihat-lihat toko-toko yang ada di dalam Pasar Seni Sukawati tersebut.. 

Banyak banget baju-baju lucu dan juga oleh-oleh yang bisa dibeli di Pasar Seni Sukawati ini.. Tapi kita harus berani tawar harga.. Tawar sampai 50% -nya pun kadang masih suka dikasih kok guys.. Asal jangan terlalu kejam ajah yah guys.. Hihi..

Jujur ajah.. Gue enggak terlalu suka dengan suasana belanja seperti ini.. Kita dikejer-kejer terus sama pedagang keliling.. Sampai dia kejer ke mobil kita.. Sampai dia ikutan nyebrang jalan untuk ngejer kita.. Padahal kita sudah dengan sopan bilang enggak mau beli bahkan gue udah beli item yang sama dari pedagang keliling lain, dan udah gue tunjukin juga, "Nih lhoo Bu, saya udah beli tadi..", tapi masih tetep ajah mereka kekeuh minta kita beli dengan alasan buat pelaris-nya mereka.. Lahhh.. Habis lah gueee diserbu sama pedagang keliling kalo kayak gini.. Hiks.. 

Mungkin persaingan antar pedagangan keliling di Pasar Seni Sukawati ini sungguh ekstrim yah guys.. Makanya merekanya juga ekstrim mengejar pelanggan.. Gue gak bisa ngebayangin harus kerja seperti mereka.. Setiap hari harus lari-lari, ngejer-ngejer, atau ngikutin para turis untuk beli barang dagangan kita.. :(

Akhirnya gue nyerah.. Sedangkan rombongan yang lain masih sibuk cari oleh-oleh, gue menyebrang ke tempat makan bakso ayam.. Lagi makan disana ajah masih sempet ditungguin pedagang keliling buat belanja aksesoris mereka, sampai akhirnya gue ngumpet dipojokan warung makan itu.. Terdengar lebay, tapi ini nyata guys :((

Dan inilah bakso ayam yang gue makan itu :D

Harga per porsi -nya sekitar IDR 15.000,-an atau lebih murah.. Gue lupa pastinya..
Rasanya sih tidak seenak Bakso Ayam di Bedugul Bali yang pernah gue makan 2 tahun lalu.. 

Kalo yang ini kuahnya kurang sedap.. Rasa bakso ayam -nya juga agak lembek..

Kalo di Jakarta, yang namanya bakso itu ada toge atau sayur caisim.. Disini ada KOL lhoo.. Hehehe.. But so far masih so good lah.. :D

Yah kira-kira begitulah tentang Pasar Seni Sukawati dan Bakso Ayam yang ada diseberang -nya guyss.. Kalo kalian memang pemburu oleh-oleh meriah dan suka dengan suasana riuhnya pedagang kaki lima, gue saranin kalian coba mampir kesini.. Pasti suka..

Tapi kalo kalian tipe orang yang kayak gue, sukanya belanja santai dan butuh ketenangan.. Duh! Jangan kesini deh.. Pusing nanti jadinya.. Hihihi..

Pasar Seni Sukawati
Jl. Rasa Sukawati, Batubulan - Sukawati
Gianyar Bali 80582

2 comments:

  1. Pasarnya rame bangetMurah barang-barangya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo murahnya sih relative yah.. Standar ajah sih menurut saya kl harganya. Bukan harga mall tp jg bukan harga kaki lima banget..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...