Popular Posts of The Week

June 03, 2015

Kuliner Semarang : Dim Sum - Ice Cream - Mie Judes BABAH TIAM

Ketika sedang asik berjalan-jalan di area Jl. Imam Bonjol - Kota Semarang, gue dkk tiba-tiba menemukan tempat makan dengan judul yang unik, yaitu Mie Judes (dari Restoran Babah Tiam)..

Gue dkk sudah bisa tebak kalo Mie Judes ini pasti menggambarkan rasa mie yang amat sangat pedas.. Berhubung kita semua suka mie dan penggemar pedas, maka gue dkk langsung ajah mampir untuk icip-icip di Restoran Babah Tiam ini :D


Restoran Babah Tiam ini tidak begitu jelas terlihat dari jalanan besar.. Agak tersembunyi.. Papan nama restoran -nya juga tertutup dengan pohon-pohon rindang di atas atap fiber area luar restoran -nya..

[ Area Outdoor ]
[ Area Indoor ]
Saat gue datang, suasananya sedang sepi.. Tidak lama kemudian baru ada 1 atau 2 pengunjung yang datang.. 

Menurut gue sih tempat -nya asik dan cozy.. Design di dalam -nya juga asik untuk dijadikan spot foto buat kalian-kalian yang narsis :D
Dan berikut adalah menu-menu -nya.. 



Sebenarnya, Restoran Babah Tiam ini menyajikan Dim Sum, Ice Cream, Mie Judes, dan yang khas adalah Kopi Tubruk -nya.. Tapi saat itu gue dkk hanya mencicipi Dim Sum dan Mie Judes -nya saja :-)

Dan berikut adalah hasil pesanan gue dkk saat itu..

[ Mie Tom Yum - IDR 10.000,- ]
Mie Tom Yum ini terdiri dari bakso kepiting dan bakso cumi.. Rasa kuah -nya asem sedap dan mantab.. Rasa asem -nya bikin seger lidah.. Hihi.. Tapi sayangnya kurang pedas untuk lidah gue.. 

[ Mie Judes - IDR 10.000,- ]
Nah.. Ini dia Mie Judes -nya.. Terdiri dari somay, bakso cumi, dan sayuran bayam.. Unik yah.. Baru kali ini gue makan mie dicampur bayam.. Hihi..

Rasa kuah -nya memang tidak asam segar seperti Mie Tom Yum, tapi tidak kalah sedap juga.. Kuah -nya lebih ke pedas gurih.. Walaupun rasa pedas -nya menurut gue belum terlalu cocok untuk dibilang "judes" sih.. Hihi.. 

Gue perlu meminta tambahan beberapa cabai rawit lagi ke pelayan -nya untuk menambah rasanya menjadi semakin pedas..

[ Ayam Udang Kulit Tahu - IDR 10.000,- / porsi ]
Kulit Tahu ini terdiri dari cincangan daging ayam dan udang.. Rasanya gak kalah enak lho guys sama dimsum yang ada di beberapa restoran di Jakarta.. Harganya juga tergolong murah untuk kategori dimsum.. Hanya IDR 10.000,- / porsi (3 pcs Kulit Tahu)

[ Ceker Ayam - IDR 10.000,- / porsi ]
Nah untuk ceker ayam ini, gue sih gak cobain, soalnya enggak suka :D Tapi menurut temen gue yang makan, rasanya cukup oke dan masuk kategori empuk.. Karena terkadang ceker ayam yang dimasak itu masih sering banget ber-tekstur agak keras.. Hihi..

[ Es Jeruk Manis - IDR 4.000,- ]
Dan secara keseluruhan gue suka sama makanan di Restoran Babah Tiam - Semarang ini.. Walaupun tidak terlalu ada yang terlalu special dan tidak ada yang khas Semarang banget, tapi rasanya enak, tempatnya nyaman, pelayanan -nya cepat, dan yang penting, harganya bersahabat dengan kantong anak sekolahan.. Hihi..

Jam buka dari restoran ini juga cukup lama lho.. Dari jam 8 pagi sampai jam 1 malam.. Mantab kan.. Hihi..

Oke deh guys.. Sekian cerita gue dari tentang Restoran Babah Tiam di Semarang.. See ya di post berikutnya :*


Restoran BABAH TIAM
Jl. Imam Bonjol 180J

5 comments:

  1. Tgl 20 juli 2016 saya makan mie tom yam, minumnya teh tawar, habisnya cuma Rp. 11.000,-

    Isinya hanya bakso salmon dan cumi roll (frozen food semua). Mie nya seperti mie kering (spt mie burung dara atau mie dua telur). Kuahnya aja yang mantab, kecut, pedas, segar. Ya... Sesuai harganya sih... Hehehe...

    Tempatnya nyaman luas, terang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh, jadi lapar lagi dan pengen ke babah tiam lagi :D

      Delete
  2. Sudah pindah sekarang tempatnya..m hikzzz dimana kah dirimu berada skg babah tiam kami... Kangen bakpao nyaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali yah udah pindah, padahal kalo ke Semarang sy pengen makan ke sana lagi :(

      Delete
  3. Ngileerrrrrrr

    Artikel yang menarik layak untuk saya share!
    Support your Local Business ~ TheDimsum.ID Dimsum Jakarta | Dimsum Halal Jakarta

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...