Popular Posts of The Week

June 14, 2014

Jogjakarta | Zodiak Hotel @ HOS Cokroaminoto

Ulalala.. Helloww para readers and fellow blogger..
*salam hormat*

Kali ini gue mau berbagi cerita tentang trip gue ke Jogjakarta beberapa waktu lalu.. Well.. Dan seperti biasa, gue mulai dari review hotel yang gue tempatin dulu yahh.. Hihihi..

Untuk trip ke Jogjakarta kali ini, gue memilih untuk menetap di Zodiak Hotel yang belokasi di Jl. Hos Cokroaminoto No. 145.. Karenanya sering disebut Zodiak Hotel @ Cokroaminoto :-)

Zodiak Hotel di Jogjakarta ini baru aja berdiri sejak setahun belakangan.. Menurut info dari pegawai disana, Zodiak Hotel juga membuka beberapa cabang di kota lain, termasuk di Bandung dan Jakarta..

Begitu mendarat di Bandara Adisucipto - Jogjakarta, gue langsung bergegas menuju ke Zodiak Hotel menggunakan bus Trans Jogjakarta.. Cukup nyaman karena halte bus Trans Jogjakarta ini ada yang sampai ke Bandara Adisucipto.. Jadi gue enggak perlu repot harus naik taksi tanpa argo ataupun sewa kendaraan lain..

Begitu selesai antri bagasi, gue langsung ngikutin petunjuk jalan keluar (exit), sampai gue nemuin halte bus Trans Jogjakarta.. Oke.. Biaya satu orangnya adalah Rp. 3.000,- .. Sistemnya sama dengan bus Trans Jakarta, bayar sekali tapi bisa keliling sampe halte mana -pun..

Setelah gue liat dengan seksama rute bus Trans Jogjakarta ini, akhirnya gue mendapatkan fakta bawah, OKE, GUE GAK PAHAM !

Gue langsung beralih ke GPS tradisional alias nanya orang.. Setelah nanya-nanya sama petugas Trans Jogjakarta, akhirnya gue mendapati cara untuk sampai ke Jl. HOS Cokroaminoto..

Dari Bandara Adisucipto, gue naik Trans Jogjakarta No. 1B dan turun di halte Taman Pintar.. Dari halte Taman Pintar, gue lanjut naik Trans Jogjakarta No. 2B dan turun di halte Cokroaminoto (SMPN 1)..

Untuk tau yang mana No. 1B/2B/3B, kalian bisa lihat di bagian depan bus -nya.. Tapi untuk lebih aman, kalian tanya lagi ajah ke petugas pas naik bus tersebut.. Sebutin nama jurusan kalian.. Untuk hal yang satu ini, sistem Trans Jogjakarta agak berbeda dengan Trans Jakarta.. Mereka menggunakan penomoran bus yang membedakan jurusan -nya..

Balik lagi ke rute gue menuju Zodiak Hotel, kalian juga harus hati-hati guys, soalnya halte Cokroaminoto ini ada 2.. Dan waktu itu gue turun di halte Cokroaminoto yang pertama dari arah halte Taman Pintar.. Alhasil gue harus jalan kaki lebih jauh lagi deh :(

Okee dehh.. Setelah tiba di halte Cokroaminoto kedua (SMPN 1), tinggal jalan ajah lurus sekitar 5-10 menit.. Nanya tukang becak sekitar -pun udah tau kok dimana Zodiak Hotel.. Total perjalanan dari Bandara Adisucipto ke Zodiak Hotel menggunakan Trans Jogjakarta adalah sekitar 50 menit.. Yah sambil nunggu bus -nya yang agak-agak lama dateng, total -nya bisa 1 jam-an sih guyss :-)

Di perjalanan menuju ke Zodiak Hotel, gue melewati Fave Hotel guys.. Tapi lokasi -nya masih lumayan deket sama Bandara Adisucipto, which means, kalo dibandingkan dengan Zodiak Hotel, maka Fave Hotel masih lumayan jauh kalo ke pusat kota seperti malioboro, dll..

Okehh! Akhirnya tibalah gue di ZODIAK HOTEL *alhamdulilah*

Pas sampe di Zodiak Hotel, gue langsung disambut ramah sama petugas -nya. SUMPAH deh, petugas -nya ramah dan baik-baik banget.. Gue sempet nunggu sebentar selagi nunggu kamar -nya disiapin.. :-)

[ Lobi Zodiak Hotel dan Tempat Sarapan ]
Well, setelah menunggu sebentar, siap lah kamar yang akan gue tempatin :-)

Di Zodiak Hotel ini, hanya terdapat 2 jenis kamar, yaitu tipe Deluxe (Standar) yang gue tempatin dan tipe Junior Suite..

Untuk tipe Deluxe (Standar) harganya adalah Rp. 390.000,-/malam dengan fasilitas AC, Shower Bathroom, LCD TV, Water Heater, Lemari Baju, Brangkas, Sarapan utk 2 orang, dan Sofa Bed yang bisa dijadiin tempat tidur juga sebenarnya..

Sedangkan untuk Junior Suite harganya adalah Rp. 550.000,-/malam dengan fasilitas yang sama persis, namun luas kamar lebih besar, jendela menghadap ke pemandangan yang indah, tapi sayangnya justru tidak ada sofa bed.. Entahlah kenapa.. :-(

Well.. Di lantai 8 Zodiak Hotel ini terdapat restoran dan mini bar untuk duduk-duduk santai.. Dari lantai 8 Zodiak Hotel ini lah kita bisa melihat pemandangan seluruh kota Jogjakarta *masa iya??* :D Berikut penampakan -nya..

Di lantai 2 Zodiak Hotel ada fasilitas kolam berenang -nya lhoo.. Kecil sih.. Tapi lumayan lah buat berendem kalo emang niat :D

Soal sarapan ?? Yummy kok.. Sistem nya adalah buffet..

Selain menyediakan sarapan berat, Zodiak Hotel juga menyediakan sarapan ringan seperti roti, teh, susu, kopi, dll..

Yang lebih menyenangkan lagi, di Zodiak Hotel ini ada fasilitas shuttle ke Malioboro Street.. Menggunakan mobil operasional -nya.. Kalo mau pergi, kita bisa hubungi resepsionis sebelumnya.. Jika kebetulan mobil operasional -nya ada dan sedang ada supir, maka akan diantarkan..

Tapi sepanjang saya menggunakan shuttle disana, mobil dan supir -nya selalu ada.. Supir -nya pun ramah-ramah.. Gak jarang mereka menanyakan balik, mau dijemput tidak.. Tapi karena gue dan temen gue enggak enak hati sama orang baik *halah*, makanya gue bilang enggak :-)

Biasanya untuk balik ke Zodiak Hotel dari Malioboro, gue naek becak.. Kisaran harga 15 ribu - 20 ribu.. Pinter-pinter nawar deh.. Deket kok, cuma 10-15 menit.. Tapi karena ada jalan tanjakan (which is abang becak perlu tenaga lebih), makanya jadi mahal..

Hehehe.. Oke deh guys.. Gue rasa sekian review dari gue kali ini tentang Zodiak Hotel..  See yaaa :-))

Zodiak Hotel @ Cokro - Jogjakarta

1. Woaaa jadi pengen ke Jogja >w<
    *belum pernah sih*

1. Iyaaa sayy.. Cobalah ke Jogja.. Asik.. Kuliner -nya juga banyak dan enak :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...