Popular Posts of The Week

January 11, 2014

MALAYSIA DAY 3 : Batucave, China Town (Petaling Street), Central Market (Pasar Seni)

Day threeeee.. Yeayyy..
Sesuai rencana perjalanan, di hari ketiga ini gue mau jalan-jalan ke Batucave yang sedang "in-in" nya gitu deh di Malaysia.. Di Kuala Lumpur tepatnya..

Well.. Untuk pergi ke Batucave ini, dari Hotel gue harus menuju ke Gedung KL Sentral dulu.. Jadilah (seperti biasa), gue naik monorail dari Station IMBI menuju ke Station KL Sentral..

Setelah tiba di Station Monorail KL Sentral, gue harus jalan kaki sebentar untuk ke Gedung KL Sentral -nya :-)

Disana, gue langsung cari loket pembelian tiket KTM Komuter ke Batucave.. Harga tiketnya murah, cuma RM 1 / orang.. Dan sama seperti tiket monorail, untuk beli tiket KTM Komuter ini, bisa di mesin atau di loket yang ada penjaganya :D

Nah.. Setelah tiket ada ditangan, langsung lah gue masuk ke tempat dimana gue harus naik KTM Komuter-nya.. Di dalam sana, kita harus detail memperhatikan petunjuk jalan yah.. Karena kan platform-nya ada lebih dari satu.. Jadi jangan sampai salah naik jalur.. Hehehe..

Ternyata jam keberangkatan KTM Komuter yang selanjutnya masih agak lama.. Ya sudahlah, gue nunggu sekitar 20 menit sambil pake wifi gratisan :-)

KTM Komuter tibaaaaaaaaa.. Gue langsung naik dan waktu itu suasananya agak sepi..

[ suasana di dalam KTM Komuter menuju Batucave ]
 KTM Komuter ini jalannya lambat.. Kayak keong.. Untuk ke Batucave ajah perlu waktu sekitar 40 menit-an.. Padahal station yang dilewatin cuma sedikit dan deket-deket.. Menurut gue malah lebih ngebut Commuter Line -nya Indonesia.. HAHAHA..

Tapi nyaman dan AC nya dingin sih.. Lebih dingin dari Commuter Line :p

Well.. Singkat cerita, tibalah gue di Station Batucave.. Begitu turun station -nya, itu patung Dewa Murugan udah keliatan jelas bangetttt.. Sangking tinggi-nya kali yah :D

Gue excited banget waktu itu.. Begitu liat tuh patung, gue langsung deh bergegas keluar dari station dan masuk area wisatanyaa.. :-) GRATIS KOK.. Hehehe..

Begitu melewati pintu masuk, gue langsung menemukan patung berikut :

Gue sendiri enggak tau ini patung apa namanya :-) Tapi disekitarnya lagi dibangun patung emas baru yang belum selesai dan masih ditutupin gitu pake kain.. Disekitar patung ini juga, gue udah mulai menemukan banyak monyet berkeliaran.. Sereeemm..

Tapi begitu gue jalan sebentar ke arah lebih dalam, gue menemukan ini :

WOOOOWW.. Gue amazed bangettt sama pemandangannya.. Kerennnn..
Gue langsung narsis deh foto-foto naik ke atasnya.. TAPIIIII.. Harus lepas sendal yah.. Bahkan untuk naik anak tangganya.. NO SHOES..

Di dalam-nya ada tempat ibadah umat Hindu :-) Dan gue foto juga deh.. Hehehe..

Well.. Turun dari tempat ini, gue langsung jalan lagi keliling tempat wisatanya.. Disekeliling, gue nemu banyak banget penjual makanan India dan juga souvenir, sampai akhirnya gue tiba di depan patung Dewa Murugan (dewanya umat Hindu)..

HOOOAAAAA.. Untuk orang yang suka wisata alam kayak gueee, gue seneng bangeett bisa ada di Batucave.. Ini tempat keren bangett.. Gue amazed sama keindahan alamya.. Disekitar patung Dewa Murugan ini, banyak banget burung-burung berterbangan dan bahkan dikasih makan gitu sama pengunjung.. Udah mirip kayak di Ausi ajah :D Hihi..

Okeehh! Sudah tiba waktunya gue menyiapkan segala kemampuan betis gue untuk mendaki 272 anak tangga dan masuk ke dalam inti dari goa ini.. :D

TARAAAAAAA.. Hahaha.. Baru naik satu step yang kira-kira cuma 15 anak tangga ajah gue udah engos-engos'an.. HAHAHA! Jadi malu.. Maklum lahh.. Gue udah jarang olahraga sejak kerja :D #aLibi

Yuhuuu.. Jadi ceritanya, gue kebanyakan istirahat dan foto-foto nih selama naik tangga.. Hahaha..

But, gue menemukan seorang sakti yang bulak balik turun naik tangga bawa air diatas kepalanya..

Keren gak tuh si Bapak.. Pas gue turun mau pulang.. Gue ngeliat sih Bapak ini udah naik lagii.. LUAR BIASA kann fisiknya.. HAHAHA.. Jadi maluuu yang enggak kuat naik tangga :D

Nah, sepanjang naik anak tangga ini -pun, gue sering banget nemuin turis yang digangguin sama monyet penghuni Batucave.. Banyak yang digangguin.. Ditarik barang-barang nya.. Bahkan ada satu nenek-nenek yang dirampas kotak oleh-olehnya..

Tuh liat.. Si monyet ambil kotak oleh-oleh si nenek dan dia buang ke jurang disampingnya.. Parahhhhh.. Untungnya sepanjang gue naik tangga ini, mata gue mengawasi ke seluruh penjuru tangga.. Hahaha.. Jadi kalo dari jauh gue liat ada monyet, yah gue menghindar atau gue tunggu dulu dia pergi :D

Gue juga enggak pake kacamata atau gelang atau apapun yang mencuri perhatian si monyet.. Disana gue liat, banyak cewek India yang pakaian sari-nya mau ditarik gituu.. x_X

Oke.. Tibalah gue di atas.. Hahaha.. HORAYYYYYYY..

Dan gue makin amazed sama nih tempat..

Selama di dalam goa.. Gue perhatiin setiap detail langit-langit goa.. Duh gue seneng banget ngeliat tempat ginian.. I love this kind of place xoxo.. :-) Semua cape di betis TERBAYAR ! HAHA !

Setelah gue liat-liat, ternyata di dalamnya ada lagi anak tangga kalo kita mau naik ke tempat yang lebih tinggi :D

Weittss.. Lagi-lagi gue ladenin anak tangga ini.. Hihi.. Gue naik lagi ke tempat yang lebih tinggi.. Tapi setelah sampai atas sih, tempatnya enggak terlalu besar :-)

But it was a great place..

Yahh.. Setelah gue puas-puas keliling Batucave ini dan berfoto-foto ria, akhirnya gue balik deh.. Hihi.. Tapi enggak langsung balik ke Hotel sih.. Gue balik ke Gedung KL Sentral dan gue naik LRT menuju ke Station Pasar seni..

Hehehe.. Station Pasar Seni ini adalah the next LRT station after Gedung KL Sentral.. Deket kok.. Harga tiketnya juga murah.. Sekitar RM 1 / orang..

Turun di Station Pasar Seni, gue liat keadaan sekitar.. Karena sejujurnya gue bingung gimana caranya ke Central Market dan ke China Town-nya.. Hihi..

Akhirnya setelah gue jalan kaki keliling, gue nemu deh dari kejauhan pintu gerbang Central Market.. Terus disampingnya ada hiasan lampion dengan tulisan PETALING STREET di atasnya.. WOW, berarti itulah China Town -nya..

Masuk lah gue ke China Town.. Disana BUANYAAAKKK banget barang KW dari merek terkenal yang dijual.. Tapi gue sempet bingung dan kaget karena disana mereka enggak pasang harga.. Jadi kalo mau belanja, kita harus tanya harganya dan kalian tawar ajah 50% dari harga yang mereka kasih.. Contohnya, mereka bilang tas bermerek harganya RM 55/item, tawar ajah sampe RM 30/item.. Kalo jago nawar sih bisa dapet banyak barang murah disana.. Hihihi..

Waktunya gue belanja oleh-oleh.. Shopping shoopiingggg.. JAI JANGAN HARAP GUE BISA FOTO-FOTO.. HAHAHA..

Gak ada satupun foto gue di Central Market maupun di China Town :D

China Town sendiri akan lebih rame ketika malam hari.. Karena ketika siang, yang dagang hanya yang kios-kiosnya ajah.. Begitu sore tiba, ditengah-tengah jalan itu, baru deh muncul pedagang kaki lima yang ngebuka lapak :D

Selesai 'nyetor duit' ke China Town, gue langsung mampir ke Central Market.. Central Market ini lebih 'anggun'.. Haseeeekk.. Tempatnya di dalam gedung dan ber-AC.. Dingin.. Bersih.. Lebih mirip kayak mall/plaza.. Tapi harganya tetep 'miring' :D

Selain beli oleh-oleh di China Town dan Central Market, pulangnya gue mampir ke Berjaya Time Square deket Hotel untuk belanja makanan atau snack-snack khas Malaysia :D

Habislah duit gue :((

Tapiii gue HAPPYYYYYY.. YEAYYYYYYY..

Malem itu gue udah packing karna besokan malam nya gue harus flight balik ke Jakarta.. Dan gue memutuskan kalo besoknya gue enggak mau jalan-jalan kemanapun.. Betis gue udah capekk :(

So, walaupun pas hari ke empat gue ada di Kuala Lumpur sampai jam 10 malam-an, tapi gue bener-bener mengistirahatkan diri di Hotel ajah, dan jalan makan siang di mall :-)

Okeh guys, sekian cerita dari gue, semoga bermanfaat yah :D

1. sist, kalo blohe tau kamu nginep di Hotel apa namanya yah,

saya lagi cari hostel/hotel yg dekat dgn monorail / MRT station

Thanks :)

1. Sy nginep di Hotel Sentral Pudu.. Sy review kok tentang Hotel itu, bisa liat di link berikut -> http://aiaidunk.blogspot.com/2014/01/hotel-sentral-pudu-kuala-lumpur-malaysia.html

Siapa tau membantu :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...